Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan.
Sumber :
  • Erfan Septyawan/tvOne

Pelaku Percobaan Pembakaran SPBU di Cirebon Diduga Alami Gangguan Jiwa

Jumat, 9 September 2022 - 07:46 WIB

Cirebon, Jawa Barat - Petugas Satreskrim Polres Cirebon Kota terus melakukan penyelidikan motif pelaku percobaan pembakaran SPBU di Jalan Raya Sunan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan mengatakan identitas pelaku yang diketahui berinisial WO (68) merupakan warga Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. WO diduga kuat mengalami gangguan kejiwaan.

"Pelaku sudah ditahan di Satreskrim Polres Cirebon Kota. Dia mengakui akan melakukan pembakaran itu, tapi tidak tahu untuk apa," katanya, Kamis (8/9/2022).

AKP Perida mengatakan pelaku akan dibawa ke psikiater. Sebab, menurut informasi warga sekitar gangguan kejiwaan WO seringkali kambuh.

"Dia tinggal sendiri. Tidak ada lagi keluarganya. Karena itu kita bawa ke psikiater untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Terkait barang bukti, Polres Cirebon Kota mengamankan korek api yang dipakai oleh pelaku saat melakukan percobaan pembakaran SPBU.

Kemudian, sepeda motor yang nyaris terbakar saat kejadian tersebut. Tetapi, sepeda motor tersebut perlu perbaikan karena sempat disemprot menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk memadamkan api.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral