Penampakan jalan yang ambrol dan tertutup longsor di Kecamatan Singajaya.
Sumber :
  • tim tvOne - Taufik Hidayah

Jalan Singajaya Garut Putus Total Akibat Longsor

Jumat, 23 September 2022 - 16:55 WIB

Garut, Jawa Barat - Akses jalan menuju kota Garut yang berlokasi di Kecamatan Singajaya ambrol dan tertutup longsoran tanah, Jumat (23/09/2022). Warga kini tidak bisa mengakses jalan tersebut dan harus menggunakan jalur alternatif untuk melintas.

Selain banjir yang melanda di wilayah Kecamatan Pameungpeuk, bencana longsor juga terjadi dan mengakibatkan jalan terputus terjadi di Kecamatan Singajaya Garut. Akses warga yang terganggu harus membuat jalan alternatif untuk keperluan sehari-hari.

Kapolsek Singajaya AKP Sahono mengatakan, bahwa jalan Singajaya menuju Kecamatan Cihurip terputus pada Jumat, (23/9/2022) dini hari sekitar pukul 03.00 pagi tadi. "yang jalan ambrol lokasinya di Kampung Cigunung Desa Girimukti, panjang jalan yang ambrol sekitar 35 meter dengan kedalaman 20 meter,"kata Kapolsek, Jumat, (23/09/2022) saat dihubungi.

Lanjut Kapolsek, saat ini warga menggunakan jalur alternati untuk bisa melintas dan itu hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan pejalan kaki. "kita buat jalan alternatif dulu yang berada di samping bekas longsoran, jadi hanya roda dua dan pejalan kaki dulu yang bisa lewat, kalo melihat jalan seperti ini akan bisa dilalui mobil jika sudah diperbaiki," tambah Kapolsek.

Bencana longsor juga terjadi di wilayah Gunung Gelap menuju akses Kota Garut menuju Garut Selatan, longsor menutup seluruh badan jalan sehingga akses dari kota Garut menuju Kecamatan Pameungpeuk, Kecamatan Cikelet hingga Kecamatan Cibalong dan sebaliknya terputus. Dinas PUPR Garut kini sedang berupaya mengevakuasi reruntuhan tanah di badan jalan agar akses kembali terbuka.

(thh/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral