Ciamis.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aditya Tri Wahyudi

Puluhan Rumah di Ciamis Rusak Dihantam Puting Beliung

Selasa, 15 November 2022 - 21:06 WIB

Ciamis, Jawa Barat - Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa petang (15/11/2022). Pemerintah desa setempat mencatat 43 rumah warga rusak akibat bencana tersebut.

Kerusakan terparah terjadi di Dusun Pasingsari, Desa Sidarahayu. Beberapa rumah warga dan warung atap baja ringan hilang tersapu angin. Barang dagangan pun rusak tertimpa material atap yang roboh dan basah terkena air hujan.

"Saya panik pak hujan deras dan angin sangat kencang sampai atap baja ringan warung dan rumah saya terlepas," tutur salah satu warga yang rumahnya rusak, Kartono kepada tvOnenews.

Pemerintah desa setempat mencatat, hingga Selasa malam sudah 43 rumah warga yang terdata rusak akibat angin puting beliung. Dua toko dan sejumlah gerobak pedagang kaki lima jiga rusak diterjang angin dan hujan deras.

"Kami masih fokus mendata kerusakan dan baru kami catat sebanyak 43 rumah warga yang rusak akibat puting beliung," ucap Sekretaris Desa Sidarahayu, Maman Sunarman kepada tvonenews.com.

Akibat terjangan angin puting beliung ini, warga mengalami kerugian hingga ratusam juta rupiah. Selain merusak rumah warga dan toko, bencana angin puting beliung disertai hujan deras ini juga menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga di beberapa lokasi seperti di  Desa Kalapa Sawit, Kecamatan Lakbok. Aliran listrik di dua desa yakni Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi dan Desa Sindangangin, Kecamatan Lakbok padam total. (atw/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral