Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla menyambangi para korban gempa Kabupaten Cianjur.
Sumber :
  • Istimewa

Jusuf Kalla Sambangi Korban di RSUD Sayang: Pencarian Lewat dari 3 Hari, 99 Persen Meninggal

Rabu, 23 November 2022 - 14:26 WIB

Cianjur - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla menyambangi para korban gempa Kabupaten Cianjur yang mengungsi di RSUD Sayang, Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (23/11/2022).

Saat kunjungannya, Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia itu mengungkapkan, pihaknya telah meninjau beberapa fasilitas pelayanan untuk para pengungsi seperti layanan tenda posko dan kesehatan.

"(Tinjau) tenda-tenda, makan, berarti seputar kesehatan, itu aja dulu selama sebulan itu yang menonjol," ucap JK sapaan akrabnya.

"Berikutnya tentu rehabilitasi. Kita PMI dan lembaga sosial lainnya juga akan membantu apa kebutuhannya. Mungkin nanti kita koordinasikan. Ada yang bantu dari segi bahan bangunan, bekerja, tergantung," sambung dia.

Dia mengatakan, perhatian khusus juga diberikan untuk meninjau sejauh mana operasional lembaga sosial kemanusiaan itu untuk melayani para korban pengungsi.

"(Di sini sudah apa aja yang ditinjau?) Biasalah, pertama keadaan umum. Kedua, meninjau operasional PMI bagaimana," kata dia.

"Bertemu Pak Bupati, karena paling mengerti kebutuhannya itu Pak Bupati. Kita ini kan membantu apa yang dibutuhkan," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral