Kantor MUI Jabar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Asep Bar Bara

Viral Ratu Adil dan Imam Mahdi di Karawang, MUI: Cari Sensasi

Kamis, 1 Desember 2022 - 20:59 WIB

Bandung, Jawa Barat - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, menyebut, pasangan lansia yang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi di Karawang hanya berhalusinasi dan hanya mencari sensasi. Meski demikian, MUI Jawa Barat menghimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan pernyataan tersebut.

Sebelumnya, jagat maya di hebohkan dengan potongan video sepasang lansia di Kutatandingan, Karawang, Jawa Barat. Dalam video yang beredar, pasangan tersebut menyatakan dirinya sebagai ratu adil dan imam mahdi di akhir zaman.

Selain itu, narasi dalam video tersebut juga menyatakan bahwa seluruh bencana yang ada di dunia tergantung dengan imam mahdi yang berada di Karawang. Merespon hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia, Mui Jawa Barat, menyebut bahwa pasangan lansia tersebut hanya berhalusinasi.

"Di samping itu, dalam sudut pandang Islam, pernyataan pasangan lansia tersebut tidak berdasar dan hanya mencari sensasi. MUI Jawa Barat juga akan mencari keberadaan dari pasangan lansia yang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi," ujar, Rafani Akhyar, Sekretaris Umum Mui Jawa Barat, Kamis (1/12/2022).

Masyarakat diimbau agar tidak terpengaruh dengan pernyataan Ratu Adil dan Imam Mahdi yang berada di Karawang. Selain itu, Mui Jabar juga sudah berkoordinasi dengan aparat setempat untuk mencari keberadaan dua lansia tersebut. (abb/ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral