Stasiun Garut.
Sumber :
  • Antara

Genjot Pariwisata, Bupati Garut Akui Tunggu Hasil Diskusi Pemkab dan KAI Soal Kedatangan Kereta Api pada Sore Hari

Jumat, 9 Desember 2022 - 04:39 WIB

Garut, Jawa Barat - Bupati Garut, Rudy Gunawan sudah mengusulkan ke PT KAI tentang jadwal kedatangan kereta api komersial ke Stasiun Garut, Jawa Barat sore hari untuk menunjang kegiatan pariwisata karena selama ini jadwal kedatangan malam hari.

"Waktu yang ada sekarang ini, saya ingin berangkat dari sini. Sampai di Garut jam lima sore," kata dia saat acara Garut Festival di Pendopo Garut, Kamis (8/12/2022).
Pemerintah Kabupaten Garut saat ini sedang negosiasi dengan PT KAI terkait jadwal kedatangan kereta api dari stasiun di Jakarta atau Pasar Senen ke Stasiun Garut.

Selama ini, kata dia, kedatangan kereta api komersial relasi Jakarta-Garut, jadwal kedatangan ke Garut pada malam hari sehingga cukup menyulitkan wisatawan yang ke Garut.

"Kalau sekarang mengalami kesulitan karena datang jam 12 malam," katanya.

Ia mengungkapkan saat ini jadwal kedatangan kereta api ke Garut masih dalam tahap negosiasi belum diputuskan kesepakatan dengan PT KAI.

Ia berharap, pada Januari 2023 sudah bisa diputuskan terkait jadwal kedatangan kereta ke Garut pada waktu yang tepat yaitu bisa sore hari sesuai usulan.

"Kita sedang negosiasi terus, waktunya belum pas," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral