Jalan provinsi di Cisompet Garut tertutup longsor, Rabu (14/12/2022)..
Sumber :
  • Taufiq Hidayah/tvOne

Jalan Provinsi di Cisompet Garut Tertutup Longsor

Kamis, 15 Desember 2022 - 08:08 WIB

Garut, tvOnenews.com - Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Garut membuat tebing di jalur provinsi di Garut longsor. Longsoran itu terjadi di wilayah Kecamatan Cisompet dan menutup akses jalan utama.

Longsor menerjang jalur provinsi penghubung Kota Garut menuju Kecamatan Pameungpeuk. Lumpur dan tanah menutup badan jalan. Tepatnya di kawasan Blok Sindangsari, Kecamatan Cisompet.

Pengendara dari arah Kota Garut menuju Kecamatan Pameungpeuk dan sebaliknya terhambat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Satria Budi mengaku longsoran material tanah dan batu sempat menutup akses.

“Sedang ditangani. Betul tadi sekitar pukul 17.00 WIB upaya evakuasi dilakukan petugas gabungan TNI – Polri. Warga juga ikut membantu menyingkirkan material lumpur," kata Satria, Rabu (14/12/2022) malam.

Akses jalan terdampak longsor sebelumnya tak bisa dilalui kendaraan karena material tanah, batu dan batang pohon menutup badan jalan.

“Malam ini sudah mulai bisa dilalui karena sebagian material longsor sudah dibersihkan. Alat berat dari Dinas PUPR juga sudah diterjunkan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral