Korban akibat keracunan massal di Desa Pamongkolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat bertambah..
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi/tvOne

Korban Keracunan Massal di Ciamis Terus Bertambah

Rabu, 21 Desember 2022 - 03:00 WIB

Ciamis, tvOnenews.com - Korban keracunan massal di Desa Pamongkolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bertambah menjadi 36 orang dari sebelumnya dilaporkan 32 orang.

Seluruh korban mengalami gejala serupa yakni pusing, mual, muntah hingga diare. Bahkan beberapa korban di antaranya masih berusia anak-anak dan semua korban kini dalam penanganan medis di Puskesmas Cihaurbeuti.

"Hingga hari Rabu ini, pasien yang dirawat berjumlah 36 orang dan sebagian besar kondisinya mulai membaik," ucap Kepala Puskesmas Cihaurbeuti, Usep Koswara, Rabu (21/12/2022).

Puluhan warga dari Desa Pamongkolan ini mengalami gejala pusing, mual, mungah dan diare setelah menyantap hidangan di pesta hajatan pernikahan warga setempat. Petugas medis menduga, 36 warga ini keracunan olahan makanan.

Di ruang rawat inap Puskesmas Cihaurbeuti tampak korban keracunan makanan yang masih berusia anak-anak.
Petugas medis terus melakukan perawatan intensif terhadap seluruh korban. Beberapa korban dewasa dalam kondisi observasi karena gejalanya dirasakan parah.

"Kami masih bersiaga apabila ada penambahan jumlah orang yang keracunan. Untuk penyebabnya masih belum bisa dipastikan. Hanya, puluhan pasien yang keracunan ini baru pulang dari hajatan pernikahan," tambah Usep.

Untuk memastikan penyebab gejala yang dialami warga itu, petugas sudah mengambil beberapa sampel makanan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral