Umat Muslim Bagikan Ketupat Kepada Jemaat Gereja di Banjar Jabar.
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi

Jelang Natal, Umat Muslim Bagikan Ketupat Kepada Jemaat Gereja di Banjar Jabar

Sabtu, 24 Desember 2022 - 15:33 WIB

Banjar, Jawa Barat - Ketupat merupakan sajian makanan khas lebaran. Namun kali ini ketupat lengkap dengan opor ayam dan sayurnya, dibagikan secara gratis kepada jemaat gereja Santo Philipus Kota Banjar oleh umat muslim setempat, Sabtu siang (24/12/2022).

Jemaat gereja yang baru usai menjalankan bina iman khatolik itu, langsung berkumpul di area parkir motor untuk mendapatkan ketupat opor ayam.

"Ini merupakan upaya kami untuk merajut Bhineka Tunggal Ika dan ratusan ketupat ini sengaja kami bagikan kepada umat kristiani secara gratis," ucap koordinator Gusdurian Kota Banjar, Aji Muhammad Ikbal.
 
Pembagian ketupat opor ayam ini dibantu oleh komunitas Gusdurian dan Banser Kota Banjar. Pengurus gereja Santo Philipus Kota Banjar, Romo Mikael Adi mengatakan, ketupat opor ayam yang dibagikan oleh kaum muslimim itu, dirasakan bermanfaat untuk mempererat hubungan antar umat beragama.
 

"Kami ucapkan terima kasih atas pemberian ketuoat natal ini, terlebih disaat siang ini dan jemaat kami yang baru usai bina iman bisa menikmati makam siangnya secara gratis," ucap Romo Mikael Adi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral