Tangkapan layar gerombolan bermotor di Garut.
Sumber :
  • tim tvOne - Taufik Hidayah

Gerombolan Bermotor Yang Teror Warga Garut dengan Sajam dan Pecahan Botol Ditangkap Polisi

Selasa, 10 Januari 2023 - 17:50 WIB

Garut, Jawa Barat - Gerombolan bermotor di Garut Jawa Barat, yang berulah sambil mengacungkan senjata tajam dan pecahan botol kepada masyarakat ditangkap polisi. Mereka kini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Garut.

Ulah gerombolan koboy jalanan di Garut berakhir di kantor polisi, mereka berhasil diamankan oleh tim Sancang Polres Garut di beberapa wilayah. Sebelumnya para berandal bermotor ini berbuat onar di jalan Terusan Ahmad Yani Kecamatan Karangpawitan Garut, dengan cara ugal-ugalan sambil mengacungkan senjata tajam dan pecahan botol miras kepada warga.

Video ugal-ugalan dan teror para pelaku di jalan kemudian viral, hingga membuat warga resah atas tindakan para pelaku di jalanan. Video 35 detik yang diunggah salah satu pelaku, kini ramai di jagat maya dengan hujatan yang beragam.

Polisi menyatakan, pihaknya masih memeriksa seluruh pelaku yang berhasil diamankan,"masih kita periksa," singkat AKBP Rio Wahyu Anggoro, Kapolres Garut, Selasa (10/01/2023) saat dihubungi.

Ia tak merinci berapa jumlah pelaku yang berhasil diamankan, namun pihaknya masih fokus ke penanganan para pelaku.

Para pelaku yang berhasil diamankan petugas mayoritas merupakan pelajar sekolah, namun ada dari mereka yang sudah dewasa. Hal itu dikatakan salah seorang orang tua pelaku yang anaknya ikut diamankan,"salah satunya ada anak saya, masih sekolah di SMA kalo anak saya, tapi ada juga yang lain yang sudah dewasa,"kata orang tua pelaku yang identitasnya minta tak disebutkan.

(thh/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral