Dua Rumah Makan di jalan Raya Soekarno Hatta Kecamatan Rancasari Kota Bandung ludes terbakar.
Sumber :
  • tim tvOne - Cepi Kurnia

Dua Rumah Makan di Kota Bandung Ludes Terbakar, Pengunjung Panik Saat Api Berkobar

Kamis, 12 Januari 2023 - 17:04 WIB

Bandung, Jawa Barat - Rumah makan Ampera dan KQ-5  yang berlokasi di jalan raya Soekarno Hatta, Kecamatan  Rancasari, Kota Bandung, ludes terbakar dilahap si jago merah. Kejadian terjadi saat Kamis (12/01/2023) siang dan membuat panik pengunjung yang sedang menikmati makan siang. 

Menurut Alfa (32), saksi mata yang juga karyawan rumah makan KQ-5, saat itu kejadian kebakaran begitu cepat. Alfa menceritakan api berasal dari rumah makan Ampera dan sebelum api membesar terdengar suara ledakan.

"Api langsung membesar merembet ke rumah makan yang saya kerja, gak sempat nyelamatin barang-barang langsung lari nyelamatin diri sendiri karena api langsung membesar,"kata Alfa  kepada tvOnenews.com.

Menurut Alfa, saat itu banyak pengunjung yang sedang makan mereka pun langsung berhamburan keluar saat mengetahui api berkobar. Sejumlah karyawan KQ-5 yang saat itu sedang mengerjakan shalat zuhur pun langsung berhamburan keluar setelah diteriaki bahwa ada kebakaran. 

"Banyak pengunjung yang sedang makan siang sebagian karyawan yang sedang solat langsung berhamburan keluar,"katanya. 

Sementara itu menurut Kepala Bidang (Kabid) Pemadaman dan Penyelamatan Disdamkar Kota Bandung Yusuf Hidayat, petugas Damkar (pemadam kebakaran) menerima laporan bahwa telah terjadi kebakaran disalah satu rumah makan.

"Awalnya kita hanya menerjukan mobil dari UPT terdekat yaitu UPT Damkar wilayah timur. Karena tidak mau ambil resiko akhirnya dari beberapa UPT dan damkar pusat diterjunkan sebanyak 10 unit  pasalnya api begitu besar selain membakar rumah makan yang kita kenal (Ampera) ada juga rumah makan KQ-5," kata Yusuf.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral