Suasana di Terminal Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (8/6/2020)..
Sumber :
  • (ANTARA/Feri Purnama)

Mempermudah Beli BBM Subsidi, 1000 Angkot di Garut sudah Memiliki QR

Rabu, 25 Januari 2023 - 01:41 WIB

Garut, tvOnenews.com - Untuk memudahkan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), seribu (1000) angkutan kota (angkot) sudah memiliki QR. Hal ini dipaparkan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Garut, Jawa Barat.


Tak hnaya itu saja, dilansir dari Antara,  Ketua Organda Garut Yudi Nurcahyadi menuturkan pemerintah secara bertahap memberlakukan sistem pembelian BBM subsidi dengan aplikasi atau menggunakan kode QR yang sudah terdaftar.

Pelaku usaha angkot di Garut, ia sebutkan , mulai banyak yang mendaftar untuk bisa mendapatkan kode QR yang nantinya berguna untuk memudahkan pembelian BBM bersubsidi di SPBU.

"'Barcode' menjadi syarat ke depan untuk mendapatkan BBM subsidi, baik itu solar maupun pertalite dan kita bertahap, mudah-mudahan semuanya sudah punya 'barcode'," ujarnya.

Ia juga menyampaikan upaya menyukseskan kebijakan pemerintah itu, Organda Garut berupaya memberikan pelayanan pembuatan kode QR bagi pelaku usaha angkot maupun kendaraan umum lainnya.

Saat ini, kata dia, tercatat pelaku usaha angkutan umum yang tergabung dalam Organda Garut sebanyak 3.500 orang, diupayakan secepatnya mereka semua sudah memiliki kode QR pembelian BBM bersubsidi.

"Yang ingin mendapatkan subsidi itu wajib mempunyai 'barcode'. Untuk itu kami Organda setiap hari membuka pelayanan pembuatan 'barcode'," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
01:06
02:40
02:12
02:15
Viral