Proses Ikrar Kembali ke NKRI Ratusan Eks Anggota Negara Islam Indonesia (NII) di Garut.
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Ratusan Mantan Anggota Negara Islam Indonesia di Garut Ucap Ikrar Setia dan Kembali ke NKRI

Rabu, 1 Februari 2023 - 01:23 WIB

Garut, tvOnenews.com - Sebanyak 104 eks pengikut Negara Islam Indonesia (NII) di Garut, Jawa Barat, menyatakan kembali kepada NKRI. Mereka berikrar akan setia terhadap ideologi Pancasila, serta tak akan kembali ke paham NII.

Ratusan Eks Kombatan Negara Islam Indonesia di Garut Kembali Ke Pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebanyak 104 bekas pengikut Negara Islam Indonesia (NII) dari berbagai kecamatan di Garut, Jawa Barat, mencabut bai’at sebagai anggota NII, dan menyatakan taat kepada ideologi Pancasila.

“Yang deklarasi hari ini ada 104 orang dari berbagai macam daerah,” kata Ketua Umum Aliansi Masayarakat Garut Anti Radikalisme dan Intoleransi (ALMAGARI) KH. Aceng Abdul Mujib, di sela-sela harlah Almagari Garut, di Halaman Gedung RA. Lasminingrat, Selasa (31/1/2023).
 
Menurutnya, deklarasi kembalinya ratusan mantan kombatan NII tersebut sudah lama ditunggu mereka, hingga menemukan momen tepat,“Sesungguhnya mereka sudah sangat menunggu-nunggu kapan kami akan dideklarasikan,” kata dia.
 

Meski melakukan perlawanan terhadap kedaulatan NKRI dengan cara paham bukan angkat senjata, namun gerakan ini dianggap cukup merusak tatanan ideologi di tanah air.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
00:52
02:08
02:13
01:10
Viral