Ilustrasi Gempa.
Sumber :
  • Antara

Gempa Magnitudo 4,3 Garut, BPBD: 25 Rumah Rusak

Kamis, 2 Februari 2023 - 08:46 WIB

Jawa Barat, tvOnenews.com - Gempa berkekuatan magnitudo 4,3 yang terjadi di Garut, Jawa Barat pada pukul 22.57 Wib Rabu (1/2/2023) semalam, membuat bangunan rumah dilaporkan terdampak. Terdapat 25 rumah mengalami kerusakan, namun hal itu masih di lakukan asesmen oleh BPBD Garut.

Gempa kembali melanda kawasan Garut, kali ini gempa berkekuatan 4,3 magnitudo berdampak pada kerusakan rumah yang berada di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Samarang dan Kecamatan Pasirwangi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut mengatakan, pihaknya masih melakukan asesmen. Hal itu agar sesuai dampak kerusakan dengan yang ditimbulkan gempa.

"Data sementara ya, di Kecamatan Pasirwangi dan Kecamatan Samarang, untuk jumlahnya di Kecamatan Samarang ada 20 rumah rusak, yang di Pasirwangi ada 5 rumah rusak," kata Satria Budi, Kepala Pelaksana BPBD Garut, Kamis (2/2/2023), saat dihubungi.

Dampak kerusakan gempa semalam, BPBD belum merinci apakah rumah yang terdampak mengalami rusak ringan atau rusak berat. Pihaknya masih melakukan asesmen untuk memastikan apak benar dampak gempa atau bukan.

"kita masih asesmen, belum bisa menyampaikan rusak ringan maupun rusak berat. Apa lagi ini kerusakan yang dilaporkan masyarakat, kita perlu kroscek dulu, nanti hasil asesmen sudah selesai baru bisa dikatakan rusak ringan atau beratnya," tutup Satria Budi.

Gempa Garut semalam memang tak seluruh masyarakat bisa merasakan karena sebagian sudah terlelap tidur, namun gempa tersebut juga dirasakan oleh warga di wilayah lain seperti Bandung dan sekitarnya. Tak ada laporan korban jiwa untuk bencana gempa kali ini. (thh/ree)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:51
06:00
02:57
02:32
Viral