Tangkapan layar detik-detik truk angkut siswa terguling saat menanjak..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Diduga Ban Selip Truk Pengangkut Rombongan Siswa di Banjarnegara Terguling

Rabu, 15 Februari 2023 - 20:33 WIB

Banjarnegara, Jawa Tengah – Sebuah truk yang mengangkut rombongan siswa di Banjarnegara, Jawa Tengah terguling setelah gagal melewati jalan menanjak. 

Kecelakaan tunggal tersebut pun terjadi di Dusun Pletuk, Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara pada 09.00 WIB, Selasa (14/02/23), detik-detik tergulingnya truk pun sempat terekam video amatir warga.

Dari keterangan pihak kepolisan kecelakaan tersebut terjadi saat truk bernopol R 1338 ND, yang dikendarai oleh Rudianto Al Juranto (41) warga Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, melaju dari arah barat menuju timur arah objek Wisata Curug Pletuk.

Saat sampai lokasi, truk yang mengangkut 21 penumpang siswa SMK Panca Bhakti mengalami selip ban belakang. Sehingga truk berjalan mundur dan oleng ke kiri hingga jatuh ke bahu jalan setinggi kurang lebih 2 meter.

Peristiwa tersebut pun mengakibatkan 7 orang mengalami luka ringan dan salah satunya atas nama DCW (16) pelajar asal Desa Watumalang, Wonosobo mengalami luka fraktur tangan kanan.

Sementara itu menurut pengelola wisata Curug Pletuk, Mardiono, kecelakan tersebut terjadi akibat kondisi jalan tanjakan yang licin pasca hujan yang menguyur kawasan tersebut pada pagi harinya.

“Kronloginya kecelakaan itu pas kondisi paginya hujan. Makanya mobil yang membawa siswa dari Panca Bhakti itu tergelincir ke sebalah kiri jalan, ada yang terluka tapi hanya luka ringan, itu 7 orang dan kondisi yang luka sudah membaik sekarang,” ujar Mardiono saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (15/02/23).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral