Petugas Satlantas Polres Kudus Memberikan Helm Gratis (dok. Polres Kudus)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas, Polres Kudus Bagi-Bagi Helm Gratis

Selasa, 21 Februari 2023 - 09:45 WIB

Kudus, Jawa Tengah – Satlantas Polres Kudus Polda Jateng dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 terus berupaya agar semakin dekat dengan masyarakat mengedepankan fungsi preemtif dan preventif serta melalui penyuluhan dan pendidikan kepada masyarakat sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kudus.

Guna mewujudkan kedekatan tersebut, Satlantas Polres Kudus menggelar bakti sosial serta bagi-bagi helm secara gratis kepada pengendara yang sudah tertib berlalulintas.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatlantas AKP Ivan Prabowo mengungkapkan, pemberian helm berstandar nasional gratis kepada pengendara sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berkendara.

Selain membagikan helm, di kesempatan tersebut juga diberikan imbauan kepada pengendara mobil agar selalu menggunakan safety belt saat berkendara serta memberikan bingkisan berupa sembako.

Seperti yang dilakukan Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto saat mendampingi Dirlantas Polda Jateng membagikan helm dan sembako belum lama ini di pertigaan Ngembal terhadap ibu-ibu yang mengendarai sepeda motornya dengan membonceng anaknya. Ibu yang mengendarai sepeda motor matic tersebut melengkapi putranya dengan mengenakan helm.

AKP Ivan Prabowo menambahkan, dirinya mensyukuri antusiasme masyarakat Kudus dalam membantu dan mendukung kegiatan kami saat pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, hal ini terlihat di hari terakhir (20/2/2023) operasi ini kendaraan yang menggunakan knalpot brong sudah jarang terdengar lagi.

“Selain itu yang paling penting, angka kecelakaan di wilayah Kudus berkurang saat pelaksanaan OKLC 2023,” pungkasnya. (Gml/Dan)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral