Ratusan warga Kebumen ikuti acara jalan sehat yang digelar Kementerian BUMN..
Sumber :
  • tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Rayakan HUT ke-25 Kementerian BUMN, Ratusan Warga Kebumen Ikuti Jalan Sehat

Minggu, 5 Maret 2023 - 15:43 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Ratusan warga Kebumen terlihat antusias mengikuti acara Jalan Sehat Bersama BUMN yang digelar Minggu (5/3/2023). Mereka sudah siap sejak pagi Hari tadi, bersamaan dengan gelaran Car Free Day.

Hal yang menarik dalam pelaksanaan jalan sehat sejauh 3,2 kilometer ini adalah para peserta memungut sampah di sepanjang jalur yang mereka lalui. Sampah-sampah yang mereka pungut dapat diberikan kepada panitia untuk ditukar dengan uang tunai. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik dan doorpirze.

Kegiatan jalan sehat mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke yang dilakukan secara bertahap di 15  provinsi sejak 12 Februari lalu hingga 19 Maret mendatang. Tema yang diusung adalah "Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat".

Direktur Human Capital & Legal Affairs Solusi Bangun Indonesia, Ony Suprihartono menyambut baik acara jalan sehat ini dan mengapresiasi keterlibatan berbagai lapisan masyarakat di Kebumen. Ony mengatakan, melalui kegiatan ini, Kementerian BUMN berkesempatan untuk kian dekat dan mempererat hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat.

Jalan Sehat bersama BUMN merupakan wujud sinergi yang memperkuat kolaborasi kami bersama masyarakat sebagai bekal melanjutkan transformasi melalui pengembangan inovasi produk dan layanan," kata Ony Suprihartono.  

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto usai menerima obot estafet dan melepas peserta jalan sehat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang terlibat.

"BUMN selalu ada untuk rakyat, baik di bidang UMKM maupun kesehatan. Hari ini ,bukti BUMN ada untuk warga Kebumen," ungkap Arif. (Wkn/Ard)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral