Petugas gabungan evakuasi jenasah tenggelam di danau Rawa Pening, Minggu (5/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Dua Warga Tenggelam di Danau Rawa Pening, Polisi Ingatkan Bahaya Cuaca Buruk

Senin, 6 Maret 2023 - 21:43 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Cuaca buruk yang melanda Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dalam satu pekan terakhir diduga menjadi penyebab 2 orang nelayan meninggal dunia akibat tenggelam di Danau Rawa Pening, pada Minggu (5/3/2023) kemarin.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, menyampaikan himbauan kepada nelayan sekitar Rawa Pening maupun para pemancing, untuk waspada akan cuaca buruk saat mencari ikan di danau Rawa Pening.

" Kami himbau dengan sangat kepada para nelayan sekitar Rawa Pening maupun para pemancing yang datang ke Rawa Pening, agar memperhatikan keselamatan dan cuaca yang kurang menentu saat ini. Apabila cuaca tidak memungkinkan untuk mencari ikan di rawa silahkan ditunda dahulu jangan memaksa diri untuk berangkat," ujarnya pada Senin (6/3/2023). 

Kapolres menjelaskan kejadian penemuan 2 jenazah nelayan di wilayah Kelurahan Bejalen Kecamatan Ambarawa, pada hari Minggu kemarin, dimana kedua korban ditemukan pada pukul 07.00 Wib untuk korban pertama. Sedangkan yang kedua ditemukan sekitar pukul 14. 30 Wib. 

" Kedua korban kemudian di evakuasi oleh Pihak Polsek Ambarawa dibantu Babinsa Bejalen dan warga sekitar. Untuk korban pergama dapat diketahui identitasnya, dan korban kedua belum diketahui identitasnya,"jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid, menjelaskan bahwa kejadian pertama diketahui oleh saksi bernama Kristanto warga Kelurahan Bejalen yang hendak mencari ikan di Rawa Pening.

Setelah di evakuasi oleh Pihak Polsek Ambarawa dibantu Babinsa Bejalen dan warga sekitar, dapat dikenali identitas korban bernama Subadi (63) yang juga masih tetangga saksi yang menemukan pertama kali. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral