Kapolda Jateng saat kunjungi warga terdampak hujan abu Merapi di Selo Boyolali, Kamis (16/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Pantau Daerah Terdampak Merapi, Kapolda Jateng: Prioritas Bantu Pakan Ternak dan Pembersihan Abu Vulkanik

Kamis, 16 Maret 2023 - 14:02 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memantau tiga desa di Kabupaten Boyolali yang terdampak hujan abu vulkanik erupsi Gunung Merapi, Kamis (16/3/2023). Ketiga desa ini adalah Desa Klakah, Desa Jrakah, dan Desa Tlogolele, Kecamatan Selo.

"Hari ini kita melakukan pengecekan dampak dari erupsi Gunung Merapi di tiga desa. Yang terdampak yaitu Klakah, Jrakah, dan Tlogolele," ujar Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga memantau kondisi Gunung Merapi melalui Pos Pengamatan Gunung Merapi yang ada di Desa Jrakah.

Menurut Kapolda, hingga saat ini situasi dan kondisi di kawasan lereng Gunung Merapi di wilayah Kabupaten Boyolali masih kondusif. Pihaknya juga telah menyiagakan Posko di desa-desa terdampak hujan abu vulkanik.

"Kita punya posko di sini, jadi secara umum situasinya kondusif, namun hasil brainstorming dengan beberapa warga yang kita lakukan ada beberapa yang harus kita akselerasi yaitu terutama makanan ternak dan pertanian dalam hal ini cabai dan lain sebagainya yang nanti akan kita lakukan brainstorming diskusi dengan pihak provinsi dari pertanian maupun dari peternakan," ujar Luthfi.

Selain mendirikan Posko, lanjut Kapolda, pihaknya juga menerjunkan personil untuk melakukan Operasi Aman Nusa di lima Polres yang terdampak hujan abu vulkanik. 

"Kita dari jajaran Polda Jawa Tengah telah melakukan Operasi Aman Nusa, jadi sepertiga kekuatan sudah kita gelar di lima Polres yang terdampak abu vulkanik ini," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral