Warga Membeli Perlengkapan Sholat di Pasar Kota Rembang, Jateng, Kamis (23/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Awal Ramadan, Warga Rembang Ramai Berburu Perlengkapan Ibadah di Pasar Tradisional

Kamis, 23 Maret 2023 - 13:05 WIB

Rembang, tvOnenews.com - Memasuki awal bulan Ramadan, aktivitas masyarakat di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, mulai meningkat. Peningkatan salah satunya berada di pasar Kota Rembang. 

Sebagian masyarakat mengawali bulan suci Ramadan dengan berburu busana muslim dan perlengkapan sholat.

Kepadatan pengunjung terlihat mulai dari area luar pasar hingga area dalam kios pedagang. Pengunjung memilih berbelanja di pasar tradisional selain harganya yang jauh lebih murah, pilihan model dan warna yang ditawarkan para pedagang sangat bervariasi.

Meningkatnya jumlah pengunjung ini membawa berkah bagi para pedagang perlengkapan ibadah dan busana muslim.

Salah seorang pedagang busana muslim dan perlengkapan sholat, Triana, mengaku mengalami peningkatan omzet penjualan hingga 60 persen dibandingkan dengan hari biasa.

“Yang ramai jilbab segi empat, selain jilbab ada sarung, peci, sarung gambar wayang untuk anak-anak. Lumayan peningkatan penjualannya, sekitar 60 persen dibandingkan hari biasa. Mudah-mudahan ramai terus sampai lebaran nanti,” ujar Triana, Kamis (23/3/2023).

Sementara itu, salah seorang pembeli, Siti Ubaidiyah, mengungkapkan membeli perlengakapan sholat dan busana muslim untuk anaknya. Selain untuk perlengkapan beribadah di bulan Suci Ramadan, juga untuk persiapan hari raya Idul Fitri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral