Sejumlah petugas dari Polresta Surakarta saat melakukan pengamanan di Objek Wisata Solo Safari Jurug Solo, Senin (24/4/2023). (ANTARA).
Sumber :
  • ANTARA

Libur Lebaran, Polisi Tingkatkan Patroli Pengamanan Objek Wisata di Solo

Selasa, 25 April 2023 - 11:31 WIB

Solo, tvOnenews.com - Polres Kota Surakarta meningkatkan patroli dialogis dan pengamanan dengan menerjunkan petugas gabungan.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi mengatakan langkah tersebut adalah untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan kecepatan bantuan apabila ada kejadian musibah menimpa wisatawan saat musim libur lebaran dan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana kriminal.

Patroli dilaksanakan seiring meningkatnya pengunjung wisata di objek wisata Solo Safari dan objek wisata lainnya di Solo, Jawa Tengah.

Bahkan pihak kepolisian juga menerjunkan Tim Sparta dan Unit Pamobvit guna melaksanakan patroli dan pengamanan di objek wisata di Kota Solo tersebut.

"Kami dari Polresta Surakarta terus melakukan monitoring disertai pengamanan dan patroli dialogis di tempat destinasi wisata di Solo" katanya, Senin (24/4/2023).

Sementara itu, menurut General Manager Solo Safari Shinta Aditya antusias masyarakat mengunjungi di objek wisata Solo Safari cukup tinggi. Pada Senin ini, hingga siang hari, sudah 6.000-7.000 tiket terjual. Dan situasinya ramai lancar.

Anggis, salah satu pengunjung objek wisata di Solo Safari mengaku merasa tenang dan nyaman, jika saat libur panjang ada petugas kepolisian yang turut berjaga di lokasi wisata.

"Kami bersama keluarga merasa nyaman dan aman ketika menikmati wisata di Solo, pada masa liburan Lebaran ini. Bahkan, arus lalu lintas meski padat juga lancar karena banyak petugas yang turun di tempat-tempat yang rawan macet," katanya. (Ant/Dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
05:26
Viral