Polres Batang memasang papan larangan mandi di objek wisata Pantai Sigandu. (ANTARA).
Sumber :
  • ANTARA

Libur Lebaran, Polres Batang Intensifkan Pengamanan Objek Wisata

Kamis, 27 April 2023 - 12:53 WIB

Batang, tvOnenews.com - Polres Batang mengintensifkan pengamanan di berbagai objek wisata pada masa libur lebaran 2023 ini.

Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun mengatakan bahwa pengamanan tersebut sudah dimulai sejak H lebaran 2023 dan akan terus diintensifkan hingga masa libur lebaran 2023.

"Pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan pengunjung objek wisata," katanya, Rabu (26/4/2023).

Ia yang didampingi Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Inspektur Satu, Zaenal Mutakin mengatakan polres telah menyiagakan puluhan personel yang bertugas secara mobile di sejumlah titik rawan di objek wisata.

"Kami sudah memasang bendera merah di objek wisata Pantai Sigandu sebagai tanda pengunjung dilarang melewati bendera itu karena kedalaman air cukup dalam," katanya.

Menurut dia, Kabupaten Batang memiliki beberapa objek wisata andalan.

Namun, pihaknya memprioritaskan pengamanan di kawasan Pantai Sigandu karena di objek wisata itu rawan menimbulkan korban jiwa.

Para pengelola dan pengunjung objek wisata diminta tetap memperhatikan aspek keselamatan di objek wisata Pantai Sigandu agar tidak menimbulkan korban jiwa.

"Kepada orang tua, kami mengimbau untuk mendampingi anak-anaknya saat sedang bermain di pantai," katanya. (Ant/Dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral