Surat Moedrick Sangidu yang dikirim untuk presiden Jokowi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Surat Terbuka Moedrick Sangidu untuk Presiden Jokowi, Singgung Demokrasi dan Keadilan

Rabu, 10 Mei 2023 - 22:36 WIB

Solo, tvOnenews.com - Moedrick Sangidu seorang aktivis pendiri Mega Bintang mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Jokowi, Selasa, (09/05/2023). Saat dikonfirmasi Moedrick membenarkan bahwa dirinya mengirimkan surat terbuka tersebut. 

"Benar, saya tanda tangan itu juga. Itu surat terbuka terbaca seluruh masyarakat. Saya membuat hari Senin, setelah itu dishare temen-temen," ujarnya dihubungi Rabu, (10/05/2023).

Moedrick mengaku menulis surat tersebut untuk memberikan saran pada Presiden Jokowi. Dirinya menyebut sudah lama mengenal Presiden Jokowi sejak pertama kali menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Waktu itu saya diangkat menjadi koordinator penasehat dewan kota. Jadi saya sampaikan itu kalau intinya presiden harus berdiri diatas semua golongan. Tidak menjadi salah seorang tim sukses dari para capres dan istana jangan dijadikan posko kemenangan," terangnya. 

Moedrick menghimbau agar Presiden tidak ikut campur masalah pemilu 2024 mendatang. Apalagi menggunakan istana negara yang merupakan milik rakyat.

"Pak Jokowi itu presiden kepala negara milik rakyat. Harapan saya pak Jokowi sebagai seorang negarawan berdiri di tengah rakyat dan justru dia mendorong terjadinya demokrasi dan keadilan. Pemilu biar berjalan dengan lancar jurdil," katanya. 

Moedrick menilai ada ketakutan dalam benak Jokowi ketika sudah memasuki masa pensiun mendatang. Dirinya kemudian menyarankan agar Jokowi tidak memiliki rasa takut saat masa pensiun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral