Produk UMKM Dusun Kawista Wonosobo.
Sumber :
  • Novianti Siswandini-tvOne

Pelaku UMKM Dusun Kawista Wonosobo Dilatih Digital Marketing, Ini Targetnya

Kamis, 8 Juni 2023 - 10:37 WIB

Wonosobo, tvOnenews.com - Pelaku UMKM Dusun Kawista, Desa Adiwarno, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo dilatih digital marketing

Pelatihan ini masuk agenda Program Kampung Iklim (Proklim) yang diluncurkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui kebijakan Peraturan Menteri LHK Nomor: P.84 tahun 2016.

Sebagai catatan, Proklim digagas rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk meningkatkan ketahanan iklim, menurunkan emisi gas rumah kaca dan memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan untuk kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Salah satu peserta pelatihan, yakni Lili Sri Rahayu selaku pembuat tiwul instan. 

Lili merasa terbantu dengan adanya pelatihan digitalisasi marketing dari salah satu pemangku kepentingan yang “melatih” di Dusun Kawista, yakni Pamapersada Nusantara.  

Dengan demikian, produknya tidak hanya didistribusikan kepada pihak yang sudah menjadi langganannya tapi juga melalui media sosial. Goal-nya, siapa saja bisa menikmati produknya.

"Karena bisa dibilang tiwul ini makanan yang harus dicoba dan oleh-oleh yang harus dibeli dari Wonosobo," kata Lili, pada Rabu (7/6/2023).  

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral