Pondok Pesantren Al Hasani Kebumen mendapatkan sapi kurban dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (29/6/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Pondok Pesantren di Kebumen Mendapat Sapi Kurban dari Kapolri

Kamis, 29 Juni 2023 - 10:11 WIB

Kebumen,tvOnenews.com - Perayaan Idul Adha menjadi momen kebahagiaan bagi umat muslim untuk berbagai. Pondok Pesantren Al Hasani Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah menerima bantuan satu ekor sapi kurban pada Idul Adha 1444 H. 

Bantuan hewan kurban kali ini menjadi hal yang berarti bagi Ponpes Al Hasani beserta warga sekitar ponpes. Pasalnya, sapi kurban diberikan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

"Terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dari Kapolri terhadap Pondok Pesantren, khususnya Al Hasani," terang Gus Fachrudin kepada wartawan usai salat Id, Kamis (29/6/2023).

Bantuan diterima oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani, Gus Fachrudin Achmad Nawawi, pada Senin (26/6/2023) kemarin. Rencananya, sapi dari Kapolri tersebut akan dikurbankan dengan hewan kurban lainya di pondok Al Hasani. 

Biasanya, saat Idul Adha, Ponpes tersebut menyembelih beberapa hewan kurban mulai dari kambing hingga sapi.

Ada pun penyembelihan akan dilakukan usai melaksanakan salat Id di halaman masjid pondok. Total hewan kurban yang akan dipotong adalah 4 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

"Di momen perayaan Idul Adha tahun ini, semoga Polri bisa semakin dekat dan dicintai masyarakat," ucapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral