penampilan band lokal dalam Pagelaran Musik Emperan di Bukit Cinta.
Sumber :
  • tim tvOne - Aditya Bayu

Tingkatkan Gairah Wisata, Pemkab Semarang Gelar Parade Musik Emperan di Akhir Pekan

Kamis, 6 Juli 2023 - 13:22 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Semarang guna meningkatkan gairah dunia pariwisata, khususnya dalam pertunjukan musik. Salah satunya adalah menggelar Parade Musik Emperan setiap akhir pekan di beberapa lokasi wisata yang dikelola oleh Pemkab Semarang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Wiwin Sulistyowati mengatakan, acara parade musik yang digelar setiap akhir pekan ini bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah.

“Yang pertama kita gelar kemarin di Bukit Cinta merupakan awal. Nanti, akan dilanjut ke tempat-tempat wisata yang lain. Mudah-mudahan masyarakat pada tahu wisata kita memiliki acara-acara seperti ini,” ujar Wiwin, Kamis(6/7/2023).

Konser musik yang digelar di kawasan Wisata Bukit Cinta ini menampilkan sepuluh grup musik atau band lokal yang tampil membawakan karya-karya mereka.

Beberapa di antaranya yaitu Nol Koma, PITO, dan Gibson Reborn. Masing-masing grup musik mengusung aliran yang berbeda.

"Setelah Bukit Cinta, kita coba lagi di tempat wisata lain. Kalau di Palagan, momennya beda, bukan Parade Musik Emperan,” imbuhnya.

Ditambahkan Wiwin, sejumlah tempat wisata lain yang berpotensi untuk digelar acara musik yaitu Candi Gedong Songo, Kecamatan Bandungan dan Muncul Water Park, Kecamatan Banyubiru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral