Kebakaran gudang farmasi di jalan Kalimas Raya No.54, Semarang, Jumat (28/7/2023) dini hari. (Dok.Damkar).
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Gudang Farmasi di Semarang Terbakar, Ini Penyebabnya

Jumat, 28 Juli 2023 - 14:05 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Gudang Farmasi yang berada di Jalan Kalimas Raya No.54, Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah terbakar pada Jumat (28/7/2023) dini hari. 

Akibat peristiwa ini, kerugian yang dialamai mencapai miliaran rupiah. Kabid Ops dan Penyelamatan Dinas Damkar Semarang, Untung Sugiyono mengatakan, peristiwa ini terjadi pada pukul 03.00 WIB. 

Dirinya mengetahui kejadian ini setelah ada informasi masuk dari warga melalui sambungan telepon. Menerima informasi itu, kemudian pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. 

Kebakaran kantor distributor farmasi. Selain bangunan, barang-barang yang berada di dalam hangus terbakar,” ujarnya saat dikonfirmasi. 

Dirinya menyebut menerjunkan enam armada dalam melakukan penanganan ini. Puluhan petugas yang dilengkapi alat pelindung diri dan perlengkapan pemadaman juga tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman. 

“Proses pemadaman selesai sekira pukul 07.30 WIB. Tidak ada kendala saat proses pemadaman,” jelasnya. 

Disisi lain, pihaknya menduga peristiwa kebakaran ini dikarenakan terjadinya korseleting listrik di salah satu ruangan. Meski demikian, kepolisian juga masih melakukan pemeriksaan terkait kejadian tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
Viral