Pernyataan sikap DPC PDI Perjuangan Kota Semarang atas pembakaran bendera partai, Selasa (8/8/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Kecam Pembakaran Bendera Partai oleh Aktivis HMI di Cikini

Selasa, 8 Agustus 2023 - 21:06 WIB

Semarang, tvOnenews.com - DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Jawa Tengah mengecam aksi pembakaran bendera PDIP oleh Aktivis HMI dalam aksi unjuk rasa membela akademisi Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden Jokowi, di Cikini, Jakarta Pusat, pada Jumat (4/8/2023) lalu.

Pernyataan sikap dibacakan anggota DPC PDIP Kota Semarang, Didik Sugeng, di Kantornya, Selasa (8/8/2023) sore. Menurut Didik, aksi pembakaran bendera partai ini menghina marwah Partai Berlambang Banteng Moncong Putih.

"Kami sebagai kader sangat mengecam aksi yang dilakukan oleh oknum HMI. Ini jelas tidak sesuai dengan etika dan moral mahasiswa sebagai penerus bangsa," kata Didik.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi PDIP, Rahmulyo Wibowo, mengatakan, aksi kecaman yang dilakukan DPC PDIP Kota Semarang, juga sebagai dukungan terhadap pihak kepolisian dalam memproses laporan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan Jakarta Pusat.

"Kasus ini sudah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri. Kami mendukung Polri untuk mengusut tuntas kasus pembakaran bendera partai kami," kata Rahmulyo.

"Mengingat bendera partai ini adalah nafas dan simbol serta marwah PDI Perjuangan kami, maka kami menuntut aparat kepolisian untuk menindaklanjuti laporan terhadap peristiwa pembakaran dan perusakan bendera PDI Perjuangan." bunyi salah satu poin pernyataan sikap.

PDIP Kota Semarang juga mengajak seluruh elemen kader PDI Perjuangan untuk bersikap tenang dan waspada terhadap kelompok masyarakat yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan menyerahkan segala peristiwa hukum ini kepada pihak berwajib, sebagai bukti bahwa PDIP menjunjung tinggi supremasi di Indonesia.

Diketahui, aksi pembakaran dan perusakan Bendera PDI Perjuangan terjadi saat aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam, membela Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden Jokowi.(dcz/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral