Jadi Daya Tarik Vihara Avalokittesvara, Patung Dewi Kwan Im Setinggi 7 Meter Berdiri Kokoh di Gunung Kalong.
Sumber :
  • tim tvone - adit

Jadi Daya Tarik Vihara Avalokittesvara, Patung Dewi Kwan Im Setinggi 7 Meter Berdiri Kokoh di Gunung Kalong

Minggu, 13 Agustus 2023 - 10:04 WIB

Semarang, Tvonenews.com - Vihara Avalokittesvara Yayasan Sri Kukus Redjo Gunung Kalong, Kabupaten Semarang memiliki patung Dewi Kwan Im setinggi 7 meter yang dibangun di atas bukit yang sering disebut Gunung Kalong. 

Patung Dewi Kwan Im yang di bangun di ketinggian 472 meter di atas permukaan laut (mdpl), menjadi salah satu daya tarik Vihara Avalokittesvara sehingga banyak dikunjungi umat Buddha dari berbagai daerah.

Pengurus Vihara Gunung Kalong Ungaran, Alico Lie mengatakan adanya patung setinggi 7 meter diatas gunung tersebut, menjadi salah satu daya tarik vihara sehingga banyak umat yang datang untuk berdoa dan menikmati keindahan alam di Vihara Avalokittesvara. 

“Dewi Kwan Im itu adalah dewi welas asih, beliau sangat menyayangi dan mencintai semua makhluk di dunia ini. Dari patung Dewi Kwan Im, kami ingin mengajak para umat Buddha untuk sembahyang di sini,” ujar Alico. Minggu (13/8/2023).

Diceritakan lebih lanjut oleh Alico, untuk menghotmati Dewi Kwan Im, Vihara Avalokittesvara juga mengadakan Perayaan Makco Kwan She Im Poo Sat mencapai kesempurnaan yang dilakukan setiap tahun.

"Tahun ini merupakan Perayaan Makco Kwan She Im Poo Sat mencapai kesempurnaan (Lak Gwee Cap Kauw 2574/2023). Perayaan ini digelar dalam kalender Imlek pada bulan enam," terangnya.

Dijelaskan lebih kanjut oleh Alico, prosesi perayaan Makco Kwan She Im Poo Sat mencapai kesempurnaan diawali dengan penerimaan kim sin atau rupang yang biasanya dibawa oleh perwakilan dari berbagai Vihara di pulau jawa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
04:04
01:11
01:03
26:59
25:31
Viral