Petugas gabungan lakukan evakuasi bangkai bus pariwisata yang terbakar, Minggu (13/8/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Bus Pariwisata Terbakar di Jalan Solo-Yogyakarta, 46 Penumpang Berhasil Selamat

Senin, 14 Agustus 2023 - 10:40 WIB

Sukoharjo, tvOnenews.com - Insiden sebuah bus pariwisata terbakar di Jalan Solo-Yogyakarta terjadi di simpang empat Sanggung Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (13/8/2023).

Diketahui bus pariwisata yang membawa rombongan dari Simo Boyolali itu mengangkut sebanyak 46 penumpang. Beruntung dalam peristiwa tersebut seluruh penumpang selamat.

Kepala Unit Satuan Lalu Lintas Polsek Kartasura Polres Sukoharjo Aiptu Andriyas Christian DN, mengatakan, peristiwa bus pariwisata yang mengalami kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 08.00 WIB.

"Sopir tidak sempat menyelamatkan surat tanda nomor kendaraan (STNK) ikut terbakar. Api yang membakar bus berhasil dipadamkan setempat Damkar datang, tetapi bus sudah telanjur terbakar seluruhnya," kata Aiptu Andriyas.

Menurut Andriyas Christiyan, bus Pariwisata PM Trans yang dikemudikan oleh Hartoyo (51) ini pengangkut rombongan dari Simo Boyolali sebanyak tiga bus dan yang naas itu, yang terakhir dengan tujuan ke Pantai Paratritis Yogyakarta.

Setiba di simpang empat Sanggung Kartasura mengalami kebakaran. Bus sebelumnya sekitar 300 meter sopir melihat dari kaca spion ada asab keluar dari mesin di belakang sebelah kanan. Kepulan asap semakin tebal bus berhenti, sopir dan kernet turun.

"Namun, sopir dan kernet tidak berani membuka kap mesin di bagian belakang karena sudah ada percikan api serta asab tebal semakin membumbung tinggi." ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral