Petugas gabungan dan relawan BPBD Kudus dibantu warga sekitar bergotong royong berusaha memadamkan api. (Dok. BPBD Kudus).
Sumber :
  • tim tvOne - Galih Manunggal

Pindahkan BBM ke Ember, Dua Rumah dan Mobil Ludes Terbakar

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 17:31 WIB

Kudus, tvOnenews.com - Kebakaran menghanguskan dua bangunan rumah dan satu unit mobil minibus di Jalan Kudus-Purwodadi, tepatnya di Desa Medini, Gang 3 RT 06 RW 01, Kecamatan Undaan, Kudus.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Munaji dalam keterangannya menyatakan, kebakaran terjadi pada Jumat (18/8/23) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kebakaran menimpa dua bangunan rumah milik Dewi Asika dan Sunarto itu diduga berawal dari percikan api waktu memindah BBM dari mobil ke ember kemudian merambat ke seluruh bangunan dan satu unit mobil," jelas Munaji dalam keterangannya kepada wartawan.

Sementara itu terdapat beberapa korban luka yaitu Sunarto yang mengalami luka bakar 10 % di bagian kaki dan  tangan, Dewi  Asikah yang mengalami luka bakar di kaki, serta Sandi Kurniawan yang mengalami luka bakar 5 % di kaki.

Munaji menambahkan, titik lokasi kejadian yang berada di pemukiman padat penduduk membuat api  mudah merambat ke bangunan lain. Selain itu, lokasi kejadian merupakan tempat usaha Pertamini

"Api baru bisa dipadamkan pukul 17.30 setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit truk tangki air dikerahkan ke lokasi kejadian," pungkas Munaji.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp300 juta. (Gml/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:03
01:46
07:04
05:04
05:40
05:59
Viral