suasana Ngemplak Street Carnival di Boyolali.
Sumber :
  • tim tvOne - Agus Saptono

Hadirkan Seni dan Budaya, Ngemplak Street Carnival di Boyolali Berlangsung Meriah

Minggu, 20 Agustus 2023 - 13:00 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Ngemplak Street Carnival dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI berlangsung meriah. Kegiatan ini diikuti ribuan warga Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah dari 12 desa  di kecamatan setempat.

Ribuan peserta yang mengikuti Ngemplak Street Carnival berasal dari berbagai sekolah, komunitas, lembaga pendidikan, dan juga warga 12 desa di Kecamatan Ngemplak. Para peserta membawa beraneka ragam properti seperti maskot, replika, hingga hasil bumi untuk meramaikan acara.

Ngemplak Street Carnival menampilkan berbagai seni dan budaya, seperti  tari - tarian, drum band pelajar, pakaian nusantara, topeng ireng, reog dan juga kendaraan TNI AU.

Acara ini dimulai dari kantor Kecamatan Ngemplak dan berakhir di Lapangan Gagaksipat yang jaraknya sekitar 3 kilometer. Setiap peserta harus menampilkan atau memperagakan aksi mereka di depan panggung kehormatan para Forkopimcam dan dewan juri selama tiga menit.

Camat Ngemplak, Ari Wahyu Prabowo mengatakan, karnaval budaya ini bertujuan mengeksplorasi seni budaya serta potensi yang berada di Kecamatan Ngemplak. 

"Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Lanud Adisumarmo Surakarta. Mereka nampak antusias menyambut Hari Kemerdekaan RI ini. Suka dukanya mereka curahkan dalam acara ini," katanya kepada wartawan.

Sementara itu, Agung Supardi, anggota DPRD Fraksi PDIP Boyolali saat menghadiri karnaval budaya mengatakan, pihaknya selalu mendukung kegiatan seperti kirab budaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
07:50
Viral