Warga mengarak bendera merah putih sepanjang 1000 meter..
Sumber :
  • tim tvOne - Agus Saptono

Warga Lereng Merapi Boyolali Arak Bendera Merah Putih Sepanjang 1000 Meter dalam Karnaval Peringatan HUT ke-78 RI

Senin, 21 Agustus 2023 - 00:08 WIB

Boyolali, tvOnenews.com – Ada pemandangan yang unik di karnaval dan Desa Fair dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lereng Gunung Merapi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Salah satu kelompok peserta karnaval mengarak bendera merah putih sepanjang 1000 meter. 

Bendera tersebut diarak beramai-ramai hingga mengundang perhatian warga yang menyaksikan di sepanjang jalan yang dilalui karnaval.

Karnaval di mulai dari lapangan Desa Keposong dan berakhir di Alun-alun Kecamatan Tamansari dengan jarak sekitar 4 kilometer.

Ketua panitia karnaval yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Tamansari, Eka Nurjananta mengatakan, peserta yang ikut dalam karnaval ini kurang lebih 3.000 orang. 

Sedangkan untuk Desa Fair, Eka menjelaskan bahwa terdapat 103 stan yang terdiri dari UMKM dan UP2K di Kecamatan Tamansari serta BUMD di Boyolali.

"Semuanya itu tujuannya untuk menggiatkan perekonomian di Kecamatan Tamansari." ujarnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali, Muh. Said Hidayat yang hadir bersama Wakil Bupati, Wahyu Irawan mengapresiasi kegiatan karnaval tersebut karena kekompakan dalam penyelenggaraan acara. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral