Suasana pelatihan di kawasan wisata Selo Boyolali, Selasa (22/8/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Antisipasi Kecelakaan di Lokasi Wisata, Puluhan Pelaku Wisata Air di Boyolali Ikuti Pelatihan Keselamatan

Selasa, 22 Agustus 2023 - 11:26 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Sebanyak 40 orang mengikuti Pelatihan Keselamatan Usaha Pariwisata Air yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Kegiatan yang diselenggarakan di Bungalow Selo, Boyolali ini berlangsung selama empat hari, mulai Senin (21/8) hingga Kamis (24/8).

Kepala Disporapar Boyolali, Budi Prasetyaningsih menjelaskan, peserta yang ikut dalam Pelatihan Keselamatan Usaha Pariwisata Air adalah pelaku usaha wisata air di Boyolali. 

"Pesertanya ada 40 orang. Jadi ini semuanya adalah pelaku-pelaku wisata air. Di Boyolali kurang lebih ada 21 wisata air. Dilaksanakan empat hari. Dua hari teori dan yang dua hari perjalanan ke Bandung ke tempat wisata waduk. Jadi orientasi lapangan," ujarnya.

Budi Prasetyaningsih mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dari pelaku wisata air di Boyolali. Harapannya sesuai dengan Sapta Pesona bahwa keselamatan itu nomor satu. Selain itu untuk kenangan.

"Ini sekaligus untuk menambah pengetahuan dan mengevaluasi apakah yang sudah ada di masing-masing tempat wisata sudah benar atau belum. Kalau memang kurang nanti akan kita bersama-sama bersinergi mengusahakan baik secara teoritis maupun secara sarpra untuk pelaku-pelaku wisata air di Boyolali," ujarnya.

Menurut Budi Prasetyaningsih, tempat wisata air di Boyolali yang saat ini masih menjadi favorit pengunjung adalah Tlatar, Pengging, dan Kedung Ombo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral