Suasana pameran seni rupa Mahardhika di Boyolali, Selasa (22/8/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Pameran Seni Rupa Mahardhika, Seniman di Boyolali Pamerkan Puluhan Karya

Selasa, 22 Agustus 2023 - 21:02 WIB

Boyolali, tvOnenews.com – Sebanyak 85 lukisan hasil karya 55 pelukis di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mengikuti pameran seni rupa Mahardhika yang di adakan oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) di Gedung Panti Marhaen Kabupaten Boyolali. 

Pameran seni rupa di adakan selama tiga hari berturut turut mulai Selasa hingga Kamis (22-24/10/2022), dan terbuka untuk umum. 

Terdapat 85 lukisan terlibat dalam pameran ini. Seperti lukisan pemandangan alam, wayang, punakawan, tokoh, dan juga kesenian khas lereng gunung merapi dan Gunung Merbabu dan masih banyak lagi lukisan lainnya. 

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengapresiasi kegiatan tersebut. Melalui pameran seni rupa, para seniman mampu terus berkarya dan memamerkan hasil karya mereka ke masyarakat sekaligus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia.

"Semoga apa yang menjadi pesan hari ini dapat benar-benar menghadirkan sosok-sosok yang berbudi luhur dan bijaksana melalui karya-karya seni. Yang tentunya di sini juga memberikan pesan-pesan moral bagi masyarakat Kabupaten Boyolali," katanya. 

Sementara, Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Supana mengatakan bahwa pameran lukis diadakan dalam rangka memperingati HUT ke 78 kemerdekaan RI, dan Salah satu jenis karya seni yang dipamerkan yakni jenis lukisan wayang.

Lukisan wayang tersebut ditunjukkan guna memberikan edukasi kepada pelajar tentang pembelajaran karakter bagi para pelajar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral