Ganjar Pranowo menghadiri pentas wayang kulit di Joglo Saestu, Desa Karanglo, Klaten, Jawa Tengah..
Sumber :
  • tim tvOne - Agus Saptono

Hadiri Peresmian Posko Pemenangan di Klaten, Ganjar Pranowo Apresiasi Dukungan Seniman dan Budayawan

Minggu, 3 September 2023 - 16:21 WIB

Klaten, tvOnenews.com - Seniman dan budayawan seluruh Indonesia yang tergabung dalam komunitas Dalang Wartoyo wonge Ganjar Pranowo (DWGP) berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Komitmen ini diawali dengan menggelar pentas wayang kulit di Joglo Saestu, Desa Karanglo, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (2/9/2023) malam. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk meresmikan Joglo Saestu sebagai Posko Pemenangan Ganjar Pranowo.

Hadir dalam pagelaran wayang kulit tersebut yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan sejumlah tokoh PDI Perjuangan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DWGP, Ki Gondo Wartoyo menjelaskan, pentas wayang kulit ini menghadirkan lebih dari 300 orang dalang perwakilan daerah di seluruh Indonesia. Mereka mementaskan wayang secara bergantian dengan mengangkat lakon Gatotkaca Wisuda atau Wahyu Keprabon. 

Lakon tersebut menceritakan tentang masa kecil Gatotkaca saat digembleng di dalam kawah Candradimuka. Setelah dewasa, Gatotkaca diangkat menjadi raja di Kerajaan Pringgodani. 

Cerita ini sekaligus menggambarkan perjalanan sosok Ganjar Pranowo yang kelak bisa menjadi pemimpin atau presiden di Indonesia. 

"Itu doa dan restu kita terhadap mas Ganjar agar jadi presiden. Saat ini, kepengurusan DWGP telah terbentuk di 23 provinsi, anggota sudah ribuan," ujar Wartoyo yang juga Ketua Forum Komunikasi Seniman dan Dalang Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
01:00
Viral