Jumpa pers pergantian struktur kepengurusan Gerindra Jateng, di kantor DPD Gerindra Jateng, Semarang, Rabu (18/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Prabowo Mendadak Ganti Pengurus Gerindra Jawa Tengah, Mulai Ketua Hingga Bendahara

Rabu, 18 Oktober 2023 - 20:56 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengganti struktur kepengurusan DPD Gerindra Jawa Tengah mulai dari Ketua, Sekretaris hingga Bendahara.

Saat ini jabatan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah dijabat oleh Sudaryono, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra. Sudaryono kini menggantikan Abdul Wahid, ketua sebelumnya.

"Berdasarkan SK DPP Partai Gerindra yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum kami Pak Prabowo, telah menunjuk saya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah yang baru menggantikan Pak Abdul Wachid," ujar Sudaryono di kantor DPD Gerindra Jateng, Semarang, Rabu (18/10/2023).

Pihaknya memastikan jika pergantian ini tidak ada masalah atau gejolak yang terjadi di internal Gerindra. Ia menegaskan, pergantian ini murni merupakan penyegaran partai yang biasa terjadi.

"Ini hanya penyegaran saja. Tidak ada pergantian. Ini tidak hanya Jateng saja, Jatim beberapa bulan lalu. Ini hal yang wajar, tidak ada pergolakan. Saya hadir di sini atas saran ketua lama ke pak Prabowo. Semua ada pertimbangan, strategi taktik seperti apa. Kenapa ada pergantian, kenapa pak Wachid  sarankan saya," bebernya.

Dalam pergeseran jabatan tersebut, Sriyanto Saputro yang sebelumnya menjabat sekretaris DPD Gerindra Jateng kini menjadi wakil ketua. Kemudian Heri Pudyatmoko ditugaskan menjadi sekretaris DPD. Terakhir, Rohmat Marzuki, ketua Fraksi DPRD Jateng kini jadi bendahara DPD Gerindra Jateng.

Sementara itu, mantan ketua DPD Gerindra Jateng yang kini menjabat sebagai Dewan Pembina Partai Gerindra, Abdul Wachid mengaku penyegaran di DPD Gerindra Jateng perlu dilakukan karena dirinya sudah menjabat sebagai ketua DPD Gerindra Jateng selama 15 tahun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral