Siswa SD Muhammadiyah Pati memakai kostum pahlawan dan pejuang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Peringati Hari Pahlawan, Ratusan Siswa SD di Pati Sekolah Pakai Kostum Pahlawan

Jumat, 10 November 2023 - 21:54 WIB

Pati, tvOnenews.com - Tak seperti hari biasanya, suasana di SD Muhammadiyah Pati pada Jumat (10/11/2023) tampak berbeda. Ratusan siswa yang mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan mengenakan aneka kostum pejuang, antara lain Pangeran Diponegoro, Imam Bonjol, Patimura, pakaian veteran hingga baju doreng khas TNI. 

Aksi memakai kostum pejuang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini disambut positif para siswa. 

Salah satu siswi SD Muhamadiyah, Naura yang saat itu mengenakan kostum pejuang menyebut, bahwa hari ini ia memakai pakaian dengan tema pahlawan Martha Christina Tiahahu. 

"Senang bisa ikut memeriahkan Hari Pahlawan di sekolahan. Hari ini saya memakai kostum Martha Christina Tiahahu, pahlawan nasional dari Maluku," kata dia. 

Sementara itu, siswa lainnya Khalifatul Afzar mengaku memilih mengenakan kostum Pangeran Diponegoro karena suka dengan sosok pahlawan yang identik dengan surban dan jubah tersebut.

"Ini saya memakai kostum pahlawan Indonesia Pangeran Diponegoro. Saya mengidolakan Diponegoro sejak TK karena terlihat gagah, naik kuda pakai jubah dan surban," ujarnya . 

Kepala SD Muhammadiyah Pati Sunarto mengatakan, Hari Pahlawan ini diharapkan bisa menjadi momen untuk mengenalkan tentang sejarah kepahlawanan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral