Sejumlah tokoh nasional dan budayawanmemberikan keterangan pers usai menemui Gus Mus, Minggu (12/11/2023) siang..
Sumber :
  • tim tvOne - Abdul Rohim

Sejumlah Tokoh Nasional dan Budayawan Sowan Gus Mus, Apa yang Dibicarakan?

Senin, 13 November 2023 - 00:44 WIB

Rembang, tvOnenews.com - Sejumlah tokoh nasional, lintas agama dan budayawan mendadak mendatangi kediaman K. H. Mustofa Bisri atau Gus Mus di kompleks Ponpes Raudlatut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah, Minggu (12/11/2023) siang.

Sejumlah tokoh tersebut di antaranya adalah mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Syaefudin, mantan Komisioner KPK periode 2003-2007, Erry Riyana Hardjapamekas, Staf Khusus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Romo Beny Susetyo, sastrawan, Goenawan Mohamad, istri mendiang cendekiawan Nurcholish Madjid, Omi Komaria Madjid, Sulistyowati Irianto, Nong Mahmada, dan Alif Iman Nurlambang.

Para tokoh yang mengatasnamakan diri sebagai Majelis Permusyawaratan Rembang itu mengaku datang ke kediaman Gus Mus untuk berdiskusi mengenai demokrasi di Indonesia saat ini.

Salah satu tokoh nasional yang hadir di kediaman Gus Mus, Lukman Hakim Syaifudin menuturkan bahwa tujuannya dan rombongan ke Rembang adalah untuk menemui Gus Mus dan  berbagi rasa atas kondisi bangsa saat ini.

“Selain silaturahim sowan, kami sebenarnya ingin mengonfirmasi apakah yang kami alami, kami rasakan terhadap berbagai sumber informasi itu juga dirasakan oleh beliau (Gus Mus). Setelah hampir semua kami menyampaian curhat, beliau langsung mengatakan bahwa beliau juga merasakan hal yang sama,” ujarnya. 

Menurut mantan Menteri Agama RI itu, politik di Indonesia saat ini sudah melenceng dari nilai-nilai luhur bangsa. Untuk itu, anak bangsa sangat perlu kembali diingatkan tentang politik yang bermoral dengan pedoman nilai-nilai luhur bangsa.

“Beliau menekankan, kita harus kembali kepada nilai. Beliau mengatakan, saat ini, kita sedang mengalami krisis nilai dan ini tidak hanya dialami oleh sebagian penyelenggara negara, tapi juga masyarakat secara keseluruhan,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral