Longsor timpa rumah warga di Purworejo, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Eddy Suryana

Hujan Deras Semalaman, Satu Rumah Tertimpa Tanah Longsor

Kamis, 16 November 2023 - 13:48 WIB

Purworejo, tvOnenews.com - Memasuki awal musim hujan terjadi curah hujan sangat tinggi yang mengakibatkan tebing setinggi sepuluh meter longsor dan menimpa rumah warga Dusun Dilem, Desa Dilem, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Adapun kejadian longsor tersebut berdurasi 45 detik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor tersebut, sementara untuk kerugian diperkirakan mencapai sepuluh juta rupiah.

Tebing setinggi 10 meter di wilayah tersebut longsor pada Kamis (16/11/2023) pagi.
Material longsoran menimpa rumah milik Rokijan warga Dusun Dilem, Desa Dilem, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, hingga mengalami kerusakan cukup parah di bagian samping rumahnya.

Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut, namun bagian kamar dan dapur rumah mengalami kerusakan cukup parah.

Untuk saat ini, rumah yang tertimpa longsor sudah dibersihkan dari material longsor oleh relawan, BPBD, TNI, Polri dan warga setempat.

"Pagi hari ini kami menerangkan bahwa terjadi longsor di wilayah Dilem yang mana dari Polsek Kemiri beserta Koramil Kemiri membersihkan puing-puing rumah yang telah tertimpa tanah longsor, semalam kira-kira jam 5 pagi. Kami dari polsek dan koramil kemiri menerjunkan 10 personel. Kami mengimbau warga membersihkan sampah-sampah di saluran parit," terang Kapolsek Kemiri, Iptu Santoso.

Sementara, Haryono, Kepala BPBD Kabupaten Purworejo menyebut kejadian berawal dari adanya laporan warga dan langsung ditangani bersama TNI, Polri, dan pemerintah desa setempat. BPBD Kabupaten Purworejo mengimbau warga agar hati-hati memasuki musim penghujan ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral