Aksi percobaan bunuh diri yang dihalau petugas penjaga palang pintu terekam kamera pengawas..
Sumber :
  • Tim tvOne - Mohammad Hamzah

Petugas Penjaga Palang Pintu Kereta di Pemalang Tuai Pujian usai Gagalkan Aksi Bunuh Diri

Jumat, 17 November 2023 - 10:02 WIB

PemalangtvOnenews.com - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan, aksi heroik penyelamatan percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang wanita yang mengendarai sepeda motor di Pemalang. 

Kejadian tersebut terjadi di jalur perlintasan kereta api ganda, yang berada di Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Rabu (15/11/2023) malam, sekira pukul 22.00 WIB.

Diketahui, sosok petugas penjaga jalur perlintasan langsung (JPL) tersebut bernama Gigih Atmaja, Warga Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Wanita berinisial W warga Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang tersebut tampak tiba-tiba memarkirkan kendaraannya di perlintasan kereta api, wanita tersebut turun dan mendekati kereta api yang akan melintas.

Beruntung, petugas penjaga JPL yang sigap berlari untuk segera mengamankan korban beserta motornya. Belum diketahui pasti motif W ingin mengakhiri hidupnya.

"Kejadiannya pas saya mau pulang, karena shift siang, tiba-tiba ada mbak-mbak turun dari motor berjalan ke arah kereta yang melintas, saya refleks langsung menarik mbaknya ke dalam pos dan menenangkannya," ucap Gigih. Kamis (16/11/2023).

Menurut Gigih, saat peristiwa itu terjadi kereta api 108 Jayabaya sudah lepas dari perlintasan Desa Iser dan menuju ke lokasi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
00:44
Viral