Ustad Abu Bakar Baasyir saat mendatangi kantor DPC PDIP Solo sementara di Pucangsawit, Kamis (30/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Ustad Abu Bakar Baasyir Datangi Kantor DPC PDIP Solo, Titip Surat untuk Ganjar Pranowo

Kamis, 30 November 2023 - 17:02 WIB

Solo, tvOnenews.com - Pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, Jawa Tengah,  Abu Bakar Baasyir mendatangi kantor DPC PDIP Solo sementara yang berada di Pucangsawit, Kamis (30/11/2023). 

Kedatangannya tersebut untuk menitipkan surat nasihat pada capres Ganjar Pranowo. Surat itu kemudian diterima oleh Hendro Pramono, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud.

"Saya menyampaikan surat tadzkirah istilahnya. Tadzkirah itu adalah nasihat. Nasihat itu sangat berguna pada orang muslim. Saya walaupun bukan kyai tapi ustadz. Saya merasa tanggung jawab memberikan nasihat kepada sesama umat Islam," ungkap Abu Bakar Baasyir. 

Tidak hanya pada para capres, Abu Bakar mengaku juga telah mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi sebanyak 2 kali. 

"Kepada kepala negara inipun saya sudah memberikan surat sebanyak 2 kali. Surat yang kedua malah ditanda tangani 5 kyai NU," imbuhnya. 

Surat nasihat itu dijelaskannya berisi agar para pemimpin Indonesia supaya berusaha mengatur negara ini dengan hukum Islam. 

"Pancasila sendiri mengharuskan begitu, tapi mungkin pemerintah itu kurang mengerti atau memang di bolak balik saja. Ulama menetapkan ketuhanan yang maha esa. Itu konsekuensinya negara ini harus diatur dengan hukum dari Tuhan Yang Maha Esa. Begitu arti percaya dengan Tuhan Yang Maha Esa itu begitu," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral