Petugas mengamankan lokasi Kebakaran Desa Tawang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Ditinggal Tidur Pemilik, Kandang Sapi di Kab.Semarang Ludes Terbakar, Satu Ternak Mati Terpanggang

Kamis, 30 November 2023 - 22:56 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kebakaran melanda sebuah kandang sapi di Desa Tawang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Akibat kejadian ini satu hewan ternak sapi warga mati terpanggang, karena tidak sempat diselamatkan. 

Kejadian kebakaran terjadi pada Rabu 29 November 2023 sekira pukul 23.00 Wib. Pada saat kebakaran terjadi pemilik kandang, Suwardi sudah tertidur dirumahnya yang memang terpisah dari kandang sapi. 

" Tidak ada warga yang menjadi korban dalam kejadian kebakaran kandang sapi ini. Namun satu hewan ternak sapi mati terbakar karena tidak bisa diselamatkan," ujar Kapolsek Susukan AKP Sarmito saat dihubungi pada Kamis (30/11/2023)

Dikatakan lebih lanjut oleh Kapolsek, mengetahui adanya kebakaran warga sekitar langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Selain itu warga juga melapor ke Bhabinkamtibmas serta Damkar Kab. Semarang.

" Sekitar pukul 24.00 Wib dengan mengerahkan 2 Unit mobil dari Damkar Kab. Semarang, api bisa dipadamkan. Dan pagi ini personel Unit Reskrim Polsek Susuka melakukan pemeriksaan kandang, dari pemeriksaan di lokasi dan keterangan pemilik kandang, dugaan awal sumber api diduga dari arus pendek listtik," imbuh Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, akibat kejadian ini korban mengalami kerugian materiil berupa bangunan dan 1 ekor sapi yang terbakar kuramg lebih Rp. 40 juta. 

" Kerugian dari kejadian ini, pak Suwardi mengalami kerugian puluhan juta rupiah termasuk sapi yang mati terbakar. Sapi tersebut langsung dikubur di pekarangan miliknya," Pungkas AKP Sarmito. (abc/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral