Satlantas Polres Banjarnegara, Jawa Tengah siagakan tim quick respon jelang libur Nataru..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Hadapi Nataru, Satlantas Polres Banjarnegara Siagakan Tim Quick Respon

Senin, 4 Desember 2023 - 14:15 WIB

Banjarnegara, tvOnenews.com – Menghadapi hari raya natal 2023 dan tahun baru 2024 Satlantas Polres Banjarnegara, Jawa Tengah menyiagakan tim quick respon macet atau tim urai kemacetan, tim quick respon laka lantas dan tim quick respon bencana.

Kasat Lantas Polres Banjarnegara Iptu Mohamad Bimo Seno mengatakan, sesuai dengan kalender kamtibmas tahunan, dalam rangka libur Nataru aktivitas masyarakat akan meningkat, serta antisipasi adanya bencana alam saat musim penghujan, sehingga pihaknya perlu melakukan persiapan.

"Pada pagi ini kita melakukan persiapan awal dengan mengecek kesiapan, baik itu personel, sarana dan prasarana yang digunakan oleh tim quick respon, ketika ada kekurangan baru kita lengkapi," kata Iptu Mohamad Bimo Seno saat konferensi pers kesiapan Operasi Lilin Candi di Mapolres Banjarnegara, Senin (04/12/23).

Adapun sarana dan prasarana yang disiapkan, lanjut dia, yakni kendaraan, baik motor maupun mobil serta perlengkapan pendukung.

"Sepeda motor urai macet 24 unit, kendaran bermotor 13 unit, ambulance 1 unit, CCTV, Tolo-Tolo 150 buah, water barier 38 buah, traffic cone 47, gate zone 42, tool kit, megaphone, V8 dan senso," ujar dia.

Menurut dia, ruas jalan yang berpotensi terjadi kepadatan lalu lintas yakni di gereja yang melaksanakan kegiatan kebaktian dan obyek wisata tujuan libur akhir tahun 2023.

"Khusus Dieng apabila nanti jumlah pengunjung meningkat dan berakibat kemacetan kita akan melakukan rekayasa lalu lintas, kami imbau agar tidak ada yang parkir dibahu jalan," ucap dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral