Joko purnomo sedang mencangkul di ladang di Lereng Gunung Merbabu..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Petani Lereng Merbabu Maju Sebagai Caleg DPRD Boyolali, Modal Kartu Nama dan Dukungan Sesama Petani

Selasa, 19 Desember 2023 - 09:50 WIB

Boyolali, tvOnenews.com – Setelah mendapat dorongan dari para petani sayur di daerahnya, seorang petani melenial di lereng Gunung Merbabu di Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah memberanikan diri untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) di DPRD Boyolali pada pemilu 2024 mendatang. 

Joko Purnomo (36) yang merupakan anak petani ini maju sebagai caleg, meskipun dia tak memiliki modal. Dia tak memasang pamflet, baliho atau spanduk seperti kebanyakan caleg lainnya.

Hal itu karena tak ada biaya. Hanya memberikan kartu nama yang bergambar dirinya, dan itupun pemberian dari tetangganya.

"Sebenarnya saya tidak ada niatan untuk mencalonkan diri sebagai legislatif, disamping tidak ada modal, saya juga dari golongan keluarga petani. Saya bersama petani muda lainnya akan terus menggiatkan petani sayur. Petani sendiri sebagai tulang punggung bangsa ini," kata Joko Purnomo, Selasa (19/12/2023).

Saat ini Joko terus menggalakan petani melinial di Kecamatan Selo. menurutnya pekerjaan sebagai petani adalah pekerjaan yang mulia dan akan memajukan nasib petani terutama yang berada dilereng Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. 

Menurutnya, pertanian sayur di lereng Gunung Merbabu Merapi ini sebenarnya bisa menjadi wisata edukasi pertanian.

Selain tempatnya indah di pandang udaranya juga sejuk. Dengan begitu, petani melinial di Kecamatan Selo ini juga perlu diberikan penyuluhan serta pelatihan pertanian. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral