Gibran Rakabuming Raka saat kampanye di Jakarta Utara..
Sumber :
  • Istimewa

Gibran Menjanjikan Hal Ini Pasca Kinerjanya Dikritik PDIP dan Diminta Mundur Sebagai Wali Kota Solo

Jumat, 19 Januari 2024 - 12:50 WIB

Solo, tvOnenews.com - Kinerja Wali Kota Surakarta yang juga calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan Fraksi PDIP DPRD Surakarta.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surakarta Y. F. Sukasno meminta Gibran mundur dari jabatannya sebagai wali kota Surakarta. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu dinilai tidak optimal dalam bekerja sebagai wali kota, salah satunya karena sering mengambil cuti untuk kampanye. 

"Kalau pendapat saya, cuti beberapa kali menyebabkan terganggunya aktivitas pemerintahan. Jadi, menurut saya lebih baik Mas Wali (Gibran) mundur, walaupun di aturan memang tidak diharuskan mundur," kata Sukasno.

Terkait kritikan tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berjanji akan melakukan evaluasi terkait tidak tercapainya target penerimaan pada pendapatan asli daerah (PAD) Kota Solo pada tahun 2023 lalu.

"Nanti kami evaluasi lagi ya," kata Gibran, di Balaikota Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/1/204).

Gibran juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah anggota legislatif daerah yang sempat mengkritisi terkait tidak tercapainya penerimaan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
02:55
Viral