Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi perusahaan teknologi milik Fauzan Adziman, seorang diaspora Indonesia di Oxford, Inggris, (5/3/2024).
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Kunker ke Inggris, Gibran Sambangi Produsen Komponen Pesawat Boeing dan F1 Milik Diaspora Indonesia

Rabu, 6 Maret 2024 - 15:52 WIB

Solo, tvOnenews.com - Wali Kota Solo, yang juga Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi perusahaan teknologi milik Dr.Fauzan Adziman, seorang diaspora technopreneur Indonesia di Oxford, Inggris, pada Selasa (5/3/2024).

Kunjugan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Gibran di Inggris. Alloyed Ltd berlokasi di Oxford Pioneer Park, merupakan spinout berbasis riset dari Universitas Oxford yang didirikan tahun 2017.

Dalam kunjungan tersebut, Gibran didampingi oleh Dubes RI Desra Percaya, berdiskusi langsung dengan CEO Alloyed Ltd Michael Holmes dan Founder Director Fauzan Adziman. 

Alloyed memperkenalkan teknologi digital manufacturing melalui pengembangan material baru dan addi ve manufacturing.

Berbeda dengan perusahaan digital pada umumnya, Alloyed hasilkan produk bernilai tinggi, seperti komponen pesawat, satelit, mobil listrik, F1 engine, augmented reality, pendingin pusat data, implan medis, dan perhiasan.

Gibran mengatakan, Indonesia mempunyai potensi besar dalam menggarap sumber daya, termasuk rare mineral. 

“Melalui kunjungan ini, saya melihat peluang besar bagi Indonesia untuk optimalkan hilirisasi mineral kritis hingga menghasilkan produk bernilai tinggi. Ke depannya, hilirisasi di Indonesia harus bisa sampai ke ujung, end-to-end,” ujar Gibran dalam rilisnya, Rabu (6/3/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral