Tim SAR.
Sumber :
  • Basarnas

Nasib Apes Hendrik Kecebur di Sumur saat Akan Nonton Dangdut, Langsung Diselamatkan Tim SAR

Senin, 11 Maret 2024 - 15:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nasib apes bisa datang saja dan kapan saja, seperti yang dialami oleh Hendrik Suliyanto (21), pemuda asal desa Ngabul RT.06/05 Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. Ia kecebur ke dalam sumur saat hendak menonton orkes dangdut pada minggu (10/3/2024) sore pukul 15.30 WIB. 

Beruntung dia selamat atas kejadian tersebut setelah dievakuasi tim SAR gabungan. 

Berdasarkan keterangan dari Budiono, Kepala Kantor Basarnas Semarang, timnya menerima info tersebut tak lama setelah kejadian berlangsung. 

"Kami menerima info pukul 15.45 wib, bahwa telah terjadi orang masuk sumur dan langsung kami berangkatkan tim dari Pos SAR Jepara untuk melakukan evakuasi," ujar Budiono. 

Budiono menceritakan kronologi kejadian berawal saat survivor hendak menonton konser dangdut. Untuk mencapai lokasi konser yang berada di lapangan pasar Ngabul, ia mengambil jalan pintas dengan melewati kebun singkong. Saat melewat kebun itu tak sengaja dia menginjak asbes yang ternyata untuk menutupi sebuah sumur tua. 

"Saat menginjak asbes, karena asbes tidak kuat menahan beban akhirnya pecah dan ia jatuh ke dalam sumur, untungnya survivor tidak tenggelam hanya terendam sebatas dada," lanjut Budiono dalam keterangannya. 

Tak butuh waktu lama, Tim dari Pos SAR Jepara beserta tim SAR gabungan segera melakukan evakuasi setelah menerima informasi tersebut. Dengan peralatan vertical rescue dilengkapi tripod rescue, survivor berhasil dikeluarkan dari sumur berkedalaman 7 meter tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral