Polres Purworejo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Eddy Suryana

Polres Purworejo Amankan 18,7 Kilogram Serbuk Mercon dan Ribuan Selongsong Petasan Siap Ledak

Jumat, 15 Maret 2024 - 19:56 WIB

Purworejo, tvOnenews.com - .Satreskrim beserta Resmob Polres Purworejo, Jawa Tengah,di bulan ramadhan ini melakukan operasi Gabungan untuk lakukan penangkapan dan penyitaan puluhan kilogram serbuk mercon dan ribuan selongsong petasan siap ledak di wilayah hukum polres Purworejo, Jumat Siang (29/3/2024).

mengungkap pembuatan petasan siap ledak dan penemuan serbuk mercon hingga puluhan kilogram. Dari pengungkapan tersebut polisi membekuk 2 orang pelaku.dengan barang bukti di dua lokasi berbeda kemiri dan bruno hasil dari pengembangan anggota Satreskrim Polres Purworejo.

Satuan Reserse Kriminal dan Resmob Polres Purworejo, Jawa Tengah, berhasil mengungkap pembuatan ribuan petasan dan penemuan puluhan kilogram serbuk mercon (petasan). Dari pengungkapan tersebut polisi membekuk 2 orang pelaku yang akan mengedarkan petasan siap ledak di wilayah Purworejo dan sekitarnya. 

Menurut Kapolres Purworejo , AKBP Eko Sunaryo, 2 tersangka penjual serbuk mercon ditangkap disatu lokasi yang terletak di dusun dilem tengah rt 001 rw 002 desa dilem kecamatan kemiri kabupaten purworejo. Dua pelaku berhasil ditangkap di satu lokasi. Amad Sobari (AS) 43th warga dusun Dilem Tengah rt 001 rw 002 Kabupaten Purworejo ditangkap di rumahnya dan Abdul Gofur (AG) 27th  warga dusun dilem tengah rt 001 rw 002 desa dilem kecamatan kemiri kabupaten Purworejo berhasil ditangkap,” terang AKBP Eko Sunaryo saat dilakukan gelar di Mapolres Purworejo.

Eko Sunaryo menambahkan dari penangkapan pertama, polisi mengamankan barang bukti dari tangan (AS) dan AG)  puluhan serbuk mercon seberat 18,7 Kilogram dan ribuan selongsong petasan yang siap ledak dengan posisi terbungkus rapi.

“Lokasi pertama berhasil mengamankan 18,7 kilogram serbuk mercon yang dibungkus plastik ukuran perkilo dan per'ons hingga ribuan selongsong sudah siap ledak yang terbungkus rapi. Kemudian hasil pengembangan dilokasi kedua kami berhasil mengamankan ribuan selongsong petasan siap ledak, ribuan selongsong kosong yang dibungkus plastik masing-masing plastik,” jelasnya. 

Selain mengamankan serbuk petasan, pihak kepolisian juga menyita beberapa barang bukti seperti alat pembuat mercon (petasan) dan tumpukan lembar kertas yang digunakan pelaku untuk melakukan pembuatan selongsong.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral