Aktivitas nenek Suni, buruh gendong di Pasar Sayur Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Kisah Nenek Suni Buruh Gendong di Boyolali, Tetap Puasa Walau Angkat Ribuan Kilogram Sayur Tiap Hari

Senin, 18 Maret 2024 - 10:20 WIB

Boyolali, tvOnenews.com – Puasa tidak menghalangi untuk bekerja, meski yang dijalani  adalah pekerjaan yang berat, seperti yang dilakukan oleh seorang nenek yang menjadi buruh gendong di Pasar Sayur Cepogo, Boyoali, Jawa Tengah.

Walau usia telah senja dan sudah mempunyai cucu 4, nenek Suni tetap menjalankan ibadah puasa dan tetap bekerja menggendong sayur-sayuran yang sangat berat. Tidak hanya sekali, tapi berkali-kali. Total dalam sehari, nenek Suni bisa memanggul ribuan kilogram sayur.

Suni mengaku, ia telah 25 tahun menjadi buruh gendong di Pasar Sayur Cepogo, Boyolali. Walau mengangkat ribuan kilogram sayur per hari saat Ramadhan, Suni tetap menjalankan ibadah puasa. 

“Saya tetap puasa, full insyaallah. Pekerjaan saya tidak mengganggu puasa. Prinsipnya puasa tetap jalan, cari nafkah tetap jalan, biar dapat pahala,” katanya saat di temui di Pasar Sayur, Cepogo, Minggu (17/03/2024) sore.

Foto: Aktivitas nenek Suni, buruh gendong di Pasar Sayur Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah.

Suni menjelaskan rata-rata dalam sehari bisa memperoleh pendapatan sekitar Rp100.000 dengan tarif sekali mengangkut Rp3.000.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral